Wednesday, October 21, 2009

Tumis Kacang Panjang

Beberapa waktu yang lalu dapat kacang panjang di toko asia lokal. Biasanya sih ada, cuma saya saja yang tidak begitu tertarik beli (baca: malas ngolahnya!) Tapi berhubung waktu itu  kayak orang ngidam begitu lihat kacang panjang, belilah saya satu ikat kecil. Tumben sampai rumah penyakit malas belum kumat, jadi langsung saja dimasak. Oseng-oseng kacang panjang dan teri. Bumbunya gampang saja: bawang merah + putih, cabai hijau (jalapenos), lengkuas dan daun salam kalau ada, garam dan gula sesuai selera, dikasih kecap manis sedikit kalau suka. Kalau mau agak basah2 sedikit ya dikasih sedikit air. Dikira-kira sendirilah...:)


Kalau saya lebih suka kacang panjang yang renyah, jadi masaknya nggak lama-lama. Kalau pakai teri mentah, jangan lupa teri digoreng dulu sebelum ditumis bersama kacang. Karena ada sisa toge dan tomat kecil sedikit, saya ikutkan juga (lihat gambar) Hasilnya di lidah? Lumayanlah, daripada terbayang terus...




Tumis kacang panjang, toge, teri...


-D

1 comment:

  1. Kalo udah kepingin, mahalpun pasti dibeli ya Dy? :)) Aku masih bertahan nggak beli kacang panjang, krn muuuahaaal :( Kalo mau nge-lodeh, aku ganti aja pake buncis hihihi...

    ReplyDelete